Kuantitas & Kualitas

Dekade 2010 berkualitas!!!Masih terngiang ditelingaku..lontaran jargon DEKADE SKI SAKTI yang begitu bersemangat. Kata kualitas menjadi visi pengkaderan selama satu tahun ini. Sebuah semangat yang kami bangun untuk membentuk kader unggulan yang siap menjadi tonggak –tonggak perdaban. Walaupun di awal kami sempat berdebat panjang soal ini tentang kualitas kader atau kuantitas kader…

Kata para pendahulu kita dulu,  kader UNAIR mencapai angka ribuan. Tetapi sedihnya, up date data terakhir kader kita tinggal angka 700 orang. Dari 700 orang ini pun yang aktif dan siap bergerak ada pada jumlah 150 sampai 200 orang. Ikhwah, bukankah ini hal yang miris? Serasa jumlah 700-an itupun hanya sekedar buih…tanpa energi dan kering kontribusi. Namun sebelum ini kita bahas , haruslah kita menengok kambali sejarah para Nabi dan Rasul…Betapa mereka senantiasa menjadi bagian yang sedikit , bagian umat minoritas. Hanya kekuatan iman dan pertolongan Alloh sematalah mereka mampu menjalani beratnya ujian dan segala rintangan dalam jalan dakwah.

Maka sudah sepantasnya, kita tetap berada pada keyakinan bahwa sudah tabi’at jalan dakwah ini..mereka yang mau bergabung dan memperjuangkan dakwah hanya segelintir saja. The Power Of Few…harapan kami , tentu teman-teman SKI Psikologi tetap bersemangat menjalani bagian yang sedikit ini. Sedikit dan berkualitas namun besar dan dahsyat dalam menggagas perubahan Fakultas Psikologi yang madani.

Menempa diri jadi muslim yang visioner, militan dan amanah …

“Berangkatlah kamu baik dengan rasa ringan maupun dengan rasa berat dan berjihadlah dengan harta dan jiwamu di jalan Alloh. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (At Taubah : 41)

About sangpengkader

Semangat untuk lebih dari sekedar Luar Biasa
This entry was posted in Dapur Kami. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s