Mengemban Amanah Dengan Jiddiyyah

Tak terasa sudah begitu dekat, forum muktamar kini di depan mata..padahal sepertinya baru kemarin amanah SKI SAKTI  kita emban..sekarang amanah berat ini akan digilirkan untuk angkatan 2009 yang tentu jauh luar biasa.

Memaknai kembali sebuah kata amanah, begitu halnya sebagai seorang manusia dengan berbagai perannya. Kita sebagai hamba Alloh yang diberi amanah mengelola dan memakmurkan bumi, kita yang mendapat amanah sebagai mahasiswa harus tuntas dan berprestasi di perkuliahan, kita sebagai da’i yang harus mengemban amanah memperbaiki ummat. Sungguh bukan hal yang ringan.

Ikhwah fillah, amanah itu berat..karena ia dipertanggung jawabkan tidak hanya di dunia ini melainkan di akhirat kelak. Amanah itu  adalah sebuah karunia yang kadang lalai kita syukuri padahal itu pertanda Alloh masih percaya bahwa kita mampu untuk memikulnya. Sebuah peluang amal yang luar biasa dan mengalir tanpa batas.. tanpa henti seiring kemanfaatan yang dihasilkan.

Tetapi semua kadang berlalu begitu saja, tiba-tiba berakhir namun kering karya. Apakah kita termasuk orang yang tak bersyukur? Atau kita termasuk hambanya yang kufur?? Naudzubillahi min dzaalik..Jangan sampai kita tergolong manusia seperti itu. Ya..sekali lagi tentang amanah..Sudahkah kita berbuat yang terbaik? Berkarya yang teristimewa? Sehingga amanah itu pun terukir manisnya bahwa ia diemban dengan penuh kesungguhan. Ruh jiddiyyah yang menjiwai setiap aktivitas dan peluh yang menetes dalam setiap langkah perputaran roda amanah hidup.

Sungguh Allohlah yang akan melihat kerja kita walau semua makhluk di jagad raya ini tak peduli, sungguh Alloh Maha teliti tiap lintasan niat dan kata hati..hingga amanah yang diemban benar-benar tulus ikhlas mengharap ridha Illahi…Maka sekali lagi lakukan semuanya dengan jiddiyyah, berikan energi,pikiran dan kontribusi terbaik yang bisa kalian berikan…

Good is better but if you can be the  best..Why Not? Just do the best and God will take the rest..

Surabaya, detik-detik menjelang muktamar SKI Psikologi

About sangpengkader

Semangat untuk lebih dari sekedar Luar Biasa
This entry was posted in Jejak Kami. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s